Menghindari Jerawat

Jerawat sering dianggap sebagai dilema remaja, dan sementara memang benar bahwa jerawat muncul paling sering pada usia belasan tahun.
Orang dewasa di usia dua puluhan, sampai usia lima puluhan masih dapat mengalami jerawat. Dan jerawat orang dewasa dapat memiliki efek negatif. Bahkan mungkin lebih dari itu, dampak dari stres dalam karir dan masalah pribadi, menambah ketegangan hidup dengan timbulnya masalah kulit. Stres mental bisa menjadi salah satu penyebab utama jerawat pada orang dewasa.

Banyak perempuan yang sering kali lebih mungkin menderita jerawat dewasa dibanding laki-laki, seperti halnya bahwa wanita lebih sering stres dalam keseharian mereka, dan bukan karena mereka rentan terhadap ketidak seimbangan hormon, terutama pada saat seperti siklus menstruasi dan kehamilan.

Sama seperti saat remaja, hormon sangat memiliki faktor penting dalam eksaserbasi jerawat dewasa. Faktor lingkungan ,atau dengan gaya hidup individu juga dapat berperan besar dalam munculnya jerawat dewasa.

Pola makan yang tidak tepat atau perilaku seperti merokok dan meminum minuman beralkohol sangat mempengaruhi kondisi kulit dan rentan terhadap jerawat, serta penyakit lainnya.

Satu-satunya cara yang dapat mencegah timbulnya penyakit kulit atau jerawat, adalah dengan sebuah program diet yang tepat, ditambah dengan banyak mengkonsumsi air putih dan sisanya adalah pemikiran yang positif. Mencoba untuk menghilangkan stres dan menjaga perawatan kulit yang tepat dan kebersihan juga dapat membantu untuk mencegah jerawat.

Tetapi bagaimana dengan jerawat yang sudah menjadi karang atau sudah menimbulkan lobang-lobang pada wajah anda? Ada pengobatan yang tersedia untuk orang yang memiliki jerawat dewasa.

Obat-obat anti jerawat, produk perawatan kulit tertentu, dan bahkan pembedahan laser. Mengunjungi dokter kulit adalah satu-satunya cara untuk menentukan seberapa parah jerawat anda dan untuk menemukan treament yang tepat bagi anda.
Share this article :
 

Post a Comment

 
Waspadai Gejala Penyakit Sejak Dini
Copyright © 2011. Cegah Penyakit - All Rights Reserved
Template Created by Cegah Penyakit Published by Penya-kit
Proudly powered by Blogger